IP Komputermu ^^^ Browser pakek apa Lo dan OS-Mu^^^^

Minggu, 11 September 2011

Cara Memusnahkan Virus Komputer Secara Manual (untuk diFlash Drive)

Terkadang pernahkan kita bahwa anti virus dikomputer kita melihat istilah virus tak dikenal (Unknown Virus/Virus Suspect). Kenapa bisa begitu???,jawabannya adalah karena engine Heuristic (engine untuk scan virus) yang ada dikomputer kita tidak bisa mendefinisikan virus tersebut. Lalu bagaimana solusinya?,jalan satu-satunya adalah mengupdate anti virusnya atau mengganti anti virusnya dengan yang lebih bagus (jika sudah diupdate namun masih Virus Suspect/Unknown Virus) atau juga menghapus secara manual J.
(Pertanyaan sekilas). Anti virus apa yang pantas kita ganti?. Jawabannya adalah kami punya beberapa contoh anti virus yang bagus dan berpengalaman atau terkenal seperti: AVG,Kaspersky,dan PC Media AntiVirus.
Nah!,sekarang kami akan ajarkan gimana cara memusnahkan virus tak dikenal (yang dikenal bisa juga sih) secara manual,cara pemusnahannya tidak langsung dimusnahkan tapi melainnya secara dengan melalui sebuah aplikasi pihak luar dugaan anti virus seperti WinRAR salah satunya atau WinZip (sekarang namanya berganti jadi 7-Zip).
Jika kamu tidak punya WinRAR maka kamu dapat mendownloadnya dari 4shared . WinRARpun bisa digunakan sebagai Installer Maker,Pengintai Virus,bahkan bisa juga untuk memusnahkan virus secara manual dan lain-lain.


Langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WinRAR yang ada di desktop komputer kamu.
  1. Setelah itu klik kotak Address lalu pilih nama flash drivemu 
  1. Lalu perhatikan file yang kamu curigai adalah virus (Contoh file yang dicurigai virus adalah: MasterDeathXXX.exe,System32.vbs,dan linkinfo.dll)
  1. Select 3 file tersebut dengan cara tekan CTRL + klik mouse kiri sekali.
  1. Setelah itu klik mouse kanan dan pilih Delete Files.
  1. Ketika muncul tulisan pilihan untuk menghapus file,maka pilih Yes.

Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar